Lakukan ini sambil menunggu approval adsense Skip to main content

Translate

Lakukan ini sambil menunggu approval adsense

Tidak jarang para calon publisher adsense menunggu kepastian akan jawaban dari google adsense. Dan tidak jarang pula mereka bertanya berapa lama waktu normal google adsense akan memberikan jawaban. Hal ini masih menjadi misteri yang hingga kini masih terus diperbincangkan. Memang berdasarkan sumber resmi dari informasi yang diterangkan di dalam bantuan adsense, diterangkan bahwa waktu peninjauan terjadi selama 2 sampai 3 hari. Namun banyak juga waktu tunggu lebih dari itu, ada yang lebih dari satu minggu bahkan lebih dari satu bulan. Tentu ini membuat para calon publisher adsense resah, gundah, dan gelisah. Penasaran akan apa jawaban yang didapatkan. Berharap paling tidak ada jawaban meskipun itu mengecewakan, tetapi apalah daya, tidak mengerti harus bagaimana, hanya bisa menunggu dan terus menunggu.

Kita semua menyadari waktu terasa begitu lama disaat menunggu kepastian, apalagi kepastian yang ditunggu tersebut merupakan harapan besar bagi kita. Semua blogger khususnya blogger pemula harus sadar, bahwa tidak semua pengajuan adsense bisa berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah waktu peninjauan adsense yang kadang memang lama, mengingat begitu banyaknya antrian calon publisher yang mendaftar.

Beberapa hal yang bisa kita lakukan antara lain :

1. Memperbanyak informasi

Mencari informasi sebanyak-banyaknya guna memahami lebih dalam lagi tentang program periklanan adsense. Kita bisa membaca pada pusat bantuan google adsnse atau bisa juga bertanya pada teman-teman yang sudah berpengalaman. Hal ini merupakan hal yang harus dilakukan dan harus kita sempatkan dengan tujuan mencari kekurangan dan kesalahan yang mungkin tidak kita sadari, serta sebagai persiapan ke depan setelah benar-benar menjadi publisher adsense.

2. Tetap update postingan

Banyak keteranga yang meganjurkan untuk lebih aktif memperbanyak update postingan artkel selama tahap review adsense, hal ini dipercaya akan semakin memancing kepercayaan adsense bahwa kita serius ingin menjadi publisher adsense yang bisa dipercaya, konsisten, dan profesional. Namun kebanyakan para calon publisher justru mengeluh dan akhirnya malas membuat artikel.

Untuk menjaga supaya kita tetap semangat mari kita sadari bahwa artikel yang kita tulis akan lebih bermanfaat dari pada perolehan penghasilan. Tentunya tujuan kamu ngeblog pasti bukan semata-mata untuk dapat uang kan? Nah tetaplah semangat membuat artikel berkualitas yang nantinya bermanfaat bagi diri sendiri juga bagi seluruh pembaca yang membutuhkan.

3. Mempersiapkan blog baru

Jika dirasa sudah tidak yakin lagi pada blog yang sebelumnya didaftarkan, dan memang sangat antusias mendapatkan akun adsense, tidak ada salahnya membuat blog baru yang lebih bersih. Anggap saja blog pertama sebagai pelajaran untuk memahami kesalahan dan kekurangan yang tidak boleh kita ulangi di blog kedua. Selama membangun blog pertama pasti sudah dapat pelajaran banyak, sehingga bisa lebih berpengalaman untuk membangun, merawat, dan menjaga blog kedua.

Syukur jika blog pertama bisa disetujui adsense, maka blog kedua bisa kita jadikan sebagai cadangan untuk mendapatkan akun kedua. Cadangan ini sebagai antisipasi ketika terjadi hal-hal yang tidak kita duga, misalnya ada orang sengaja jahil karena iri pada blog kita, atau kita tidak sengaja melanggar kebijakan adsense, yang pada akhirnya kita harus menanggung akun adsense kita di banned atau di nonaktifkan.

Nah, jadi dengan adanya blog kedua ini kita memiliki banyak manfaatnya, diantaranya sebagai cadangan, sebagai pembelajaran, dan sebagai perbandingan kualitas blog juga bisa.

4. Mencari jasa periklanan lain

Apabila sudah punya dua blog tetapi belum juga bisa menjadi publisher adsense, kini waktunya membuka hati untuk mencoba jasa periklanan lain. Jika tidak tertarik dan hati memang buat adsense itu terserah pribadi masing-masing. Namun sekali lagi saya tekankan tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tiga Langkah Memperbaiki Kesalahan Perayapan 404

Saat mengakses Google Webmaster Tools, ditemukan report kesalahan perayapan seperti gambar di bawah Hal ini terjadi karena memang url tersebut saya hapus, namun secara penelusuran google url tersebut sepertinya masih terindex. Langkah yang saya ambil untuk memperbaiki hal ini adalah : Hapus url tersebut dengan menggunakan tools webmaster   Kemudian masuk lagi ke halaman kesalahan perayapan -> Centang URL yang menyebabkan keteranagn 404 muncul kemudian pilih tandai sebagai telah diperbaik seperti gambar di bawah  Selanjutnya render ulang di menu ambil sebagai google, karena yang bermasalah adalah tampilan ponsel cerdas, maka pilih menu tersebut untuk di render ulang seperti gambar di bawah Demikianlah 3 langkah yang saya ambil untuk memperbaiki eror 404 kesalahan perayapan. Semoga bermanfaat.

CPanel

CPanel adalah web hosting panel kontrol yang paling populer di dunia. Fasilitas ini memudahkan pemilik akun hosting untuk mengatur seluruh fasilitas web hosting yang dimilikinya. Melalui cPanel, Anda dapat mengatur berbagai fasilitas hosting, seperti : Mengelola e-mail Mengupload website Membuat dan mengupload database Lihat statistik website  Cara Login Ke CPanel Pada browser, silahkan ketikkan: http: // [NamaDomainAnda] / cpanel. Jika Anda tidak berhasil mengakses dengan alamat tersebut, silahkan coba dengan alamat: http: // cpanel. [NamaDomainAnda]. Gantikan [namaDomainAnda] dengan nama domain milik anda. Contoh : Jika nama domain Anda adalah mudramilham.com, maka alamat cPanel Anda adalah http://mudramilham.com/cpanel atau http://cpanel.mudramilham.com.  Masukkan username dan password yang ada pada e-mail Aktivasi Cara Login ke cPanel jika Nameserver Domain belum Mengarah Jika memesan hosting anda adalah menggunakan domain transfer atau order hosting saja,

Mengajukan Permohonan Akun Adsense

Hari ini Jum'at, 7 Juli 2017 saya mengajukan permohonan pengaktifan akun google adsense . Setelah mengajukan permohonan di bagian istilah dan persetujuan ada hal yang saya garis bawahi pertama kali adalah tentang prinsip perangkat lunak . Prinsip perangkat lunak ini menjelaskan kita tentang :  Prinsip Perangkat Lunak Menurut Google Sebagai penyedia layanan online google sangat prihatin dan menaruh perhatian khusus atas kecurangan-kecurangan perangkat lunak yang dibuat untuk melakukan kecurangan-kecurangan. Perilaku ini semakin hari bukannya membaik, malah semakin buruk. Seharusnya prinsip perangkat lunak harus jelas : Tidak bersifat otomatis auto install : proses installasi perangkat lunak ke pc atau laptop kita harus sepengetahuan dan seijin pemilik. Software tidak boleh auto install tanpa sepengetahuan pemilik. Pemilik berhak menolak proses installasi atau menerima proses installasi, artinya perangkat lunak hanya boleh terpasang setelah ada ijin dari pemilik perangkat ke